LINTAS PERISTIWA
Trending

Misa Lansia di Paroki Tangeb

TANGEB – Gereja Katolik biasa merayakan Pesta Kerahiman Ilahi tepat pada Minggu paskah ke dua. Tahun ini Paskah ke dua jatuh pada Minggu, 7 April 2024.

Di Gereja Paroki St Theresia Tangeb ,untuk pertama kalinya dalam momen Pesta Kerahiman Ilahi kali ini, menyelenggarakan misa bagi para Lansia (orang lanjut usia). Dihadiri oleh semua Lansia dari Stasi Cemagi, Abianbase, Sading dan Pusat Paroki Tangeb.

Kerjasama antara DPP Paroki Tangeb khususnya dari BPI yaitu Sie Liturgi dan seksi Keluarga dalam BAK, serta segenap pengurus stasi menjadikan Misa perdana Lansia ini bisa terselenggara dengan baik.

Misa dipimpin oleh P. Alexius Dato SVD. Dalam homilinya, P. Alexius Dato SVD, menekankan agar jangan lelah untuk saling mengasihi dan mengampuni, sesuai dengan tema Kerahiman Illahi.

Hadir pula dalam misa ini Wayan Edi Sanjaya, yang merupakan salah satu umat paroki itu yang kembali terpilih untuk periode kedua sebagai anggota DPRD Badung.

Dalam kesempatan itu, satu-satunya anggota DPRD dari Katolik itu menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya dia mengatakan akan selalu berpartisdipasi dan membatu seluruh kegiatan Gereja. Hal itu disambut dengan baik oleh umat Paroki St. Theresia Tangeb.

Setelah Misa, diadakan acara kebersamaan di aula paroki. Para Lansia kelihatan senang, gembira dan bahagia bisa bertemu teman-teman lama dan saling bercengkerama.

Dalam kebersamaan itu, dari jajaran pengurus memberikan bingkisan untuk seluruh Lansia Paroki St Theresia Tangeb.

Dari Misa Perdana Lansia ini, seluruh pengurus akan mengevaluasi akan kekurangan-kekurangan selama kegiatan ini, sehingga Misa Lansia berikutnya akan jauh lebih baik dan mengesankan buat para Lansia. ***

Penulis : Harlambang / Komsos Paroki Tangeb

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close