LINTAS PAROKILINTAS PERISTIWA
Trending

TAMPILKAN DRAMA TIGA RAJA, SEKAMI HIBUR UMAT PAROKI SINGARAJA

Gereja Paroki Santo Paulus Singaraja bergema oleh tepuk tangan yang meriah dari umat pada Minggu, 8 Januari 2023 yang lalu.

Dalam rangka Hari Raya Epifani (Hari Raya Penampakan Tuhan) serta Hari Anak Misioner Sedunia ke-180, Sekami Paroki Santo Paulus Singaraja menampilkan drama Tiga Raja dari Timur.

Drama yang mengisahkan perjalanan Tiga Raja mencari bayi Yesus ini memancing antusias seluruh umat, dikarenakan pembawaannya yang natural serta menggunakan bahasa yang sedang tren saat ini.

Tentunya aksi drama Sekami ini bukanlah hal yang asing bagi umat Paroki Santo Paulus Singaraja karena drama Sekami adalah ciri khas setiap perayaan Hari Anak Misioner. Namun selama pandemi Covid 19, aksi drama Sekami ini sempat vakum.

Dengan kondisi yang sudah mulai kondusif kini, drama Sekami kembali hadir dan membawa angin segar bagi umat Paroki Santo Paulus Singaraja.

Dengan membawa tema Hari Anak Misioner yaitu “Bersahabat, Terlibat, Menjadi Berkat,” drama Sekami ini mengajak anak-anak untuk terlibat aktif dalam kegiatan menggereja. Aksi drama ini juga bertujuan sebagai pemicu kreativitas serta keberanian anak-anak yang terpendam akibat dari adanya pandemi Covid.

Selain drama, Sekami juga terlibat aktif sebagai petugas misa dan koor pada Hari Raya Epifani tersebut. Anak-anak Sekami yang bertugas membawa persembahan pun mengenakan kostum yang menarik, yaitu kostum para tokoh dari kitab suci (Veronika, Santo Paulus, Maria, Maria Magdalena, Samson, dan Delila), sehingga perayaan misa pada hari itu berkesan bagi para umat.

Para pembina Sekami Singaraja mengaku cukup terkejut dengan reaksi umat yang begitu positif pada hari itu. Melalui pelayanan Sekami pada Hari Anak Misioner, diharapkan dapat memancing anak-anak yang belum terlibat dalam kegiatan Sekami dan gereja.

Hari Anak Misioner di Paroki Santo Paulus Singaraja juga dimeriahkan oleh kehadiran Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Ranting Santa Ana Singaraja yang membagi-bagikan bingkisan untuk anak-anak Sekami.

Selain itu terdapat kegiatan bermain dan belajar serta lomba kotak AAP (Aksi Adven Pembangunan). Kegiatan hari Anak Misioner sedunia ini ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk ujud syukur atas perjalanan Sekami di seluruh dunia.

Penulis
Sinta-KOMSOS St Paulus Singaraja

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close