LINTAS PERISTIWA
Trending

SUKACITA SEKAMI KEUSKUPAN DENPASAR DALAM JAMBORE SEKAMI KEUSKUPAN BANDUNG

KEUSKUPANDENPASAR.NET Mengawali kegiatan di tahun 2022, SEKAMI Keuskupan Denpasar mengikuti kegiatan Jambore SEKAMI yang diadakan oleh Keuskupan Bandung.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual, Selasa ( 4/1), melibatkan juga anak dan remaja SEKAMI dari Keuskupan Agung Semarang, Keuskupan Sintang, Keuskupan Agung Makassar, Keuskupan Surabaya, dan Keuskupan Malang.

Dalam kesempatan ini, RD. Herman Yoseph Babey selaku Dirdios KKI Keuskupan Denpasar mengutus SEKAMI Paroki St. Maria Immaculata Mataram sebanyak 8 peserta dan SEKAMI Paroki St. Antonius Padua Ampenan sebanyak 6 peserta.

 

Utusan Sekami dua paroki di pulau Lombok ini mengikutinya secara bersama dari gedung pastoran Paroki Mataram dengan didampingi oleh RD. Laurensius Maryono, pastor Paroki Mataram.

Di awal kegiatan para peserta diajak berpetualang melihat berbagai gereja dari keuskupan yang mengikuti acara jambore ini. Selain itu, juga diajak untuk berbagi kisah suka dan duka selama mengikuti SEKAMI, termasuk dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Beatrice, sebagai salah satu perwakilan SEKAMI Keuskupan Denpasar berbagi pengalaman tentang serunya selama mengikuti SEKAMI, salah satunya saat mengikuti Kemah 1000 Anak SEKAMI di Palasari pada 2019 yang lalu.

Dengan mengusung tema : “Sekami Berseri & Berbagi”, sukacita dan keseruan terasa di tengah-tengah seluruh pesera saat beranimasi bersama menyanyikan Theme Song Jambore SEKAMI Keuskupan Bandung. Selain itu, juga diajak untuk mengumpulkan bintang misioner sebanyak-banyaknya dengan aktif mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, RD. Patrisius, Dirdios Keuskupan Sintang memberikan pesan kepada adik-adik SEKAMI supaya tetap semangat menjadi misionaris-misionaris cilik yang mampu menerapkan 2D2K (Doa Derma Kurban Kesaksian).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini sangat mengesankan karena dapat bertemu teman-teman baru dari beberapa keuskupan.

Diharapkan dapat bertemu secara langsung dengan teman-teman Sekami dari berbagai keuskupan dalam jambore berikutnya. Salam missioner!

Penulis
Benedicta-Sekami Mataram

Editor: Hiro/KomsosKD

Tags
Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close