LINTAS PERISTIWA

SMPK ST. YOSEPH DENPASAR RAYAKAN HUT KE 60

SMPK ST. YOSEPH DENPASAR RAYAKAN HUT KE 60

Tepat hari ini, Sabtu, 1 Agustus 2020, SMPK St. Yoseph Denpasar yg terletak di Jln. PB. Sudirman Denpasar memasuki usia 60 tahun.

Sekolah yang dulunya terkenal sebagai SMPK Swastiastu itu resmi berdiri 1 Agustus 1960, berada di bawah naungan Yayasan Insan Mandiri, yayasan pendidikan Keuskupan Denpasar.

Tidak ada pesta meriah dalam menyambut HUT ke 60, hanya sebuah acara syukuran dalam perayaan Ekaristi (misa) serta beberapa sambutan dan pemotongan tumpeng selepas misa berlangsung.

Hal itu terjadi akibat masih mewabahnya Covid 19. Padahal pihak sekolah telah merencanakan sebuah pesta meriah dengan melibatkan semua almuni dari berbagai angkatan serta pihak2 lainnya. Ini diakui oleh Ketua Panitia HUT ke 60, Anastasia Suharsih, dan ditegaskan kembali oleh Kepala SMPK St. Yoseph Denpasar Sr. Imeldin, SJMJ.

Misa Syukur dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Insan Mandiri, RD. Hubert Hady Setiawan, didampingi dua imam pengurus Yayasan Insan Mandiri yaitu RD. Thomas Almasan (Pelaksana Harian) dan RD. Alfons Kolo (Bendahara Umum) serta Pastor Rekan Paroki Katedral Denpasar RD. Alfridus Rony Bere.

Hadir dalam acara syukuran HUT ini antara lain Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Denpasar Drs. Anak Agung Wiratama, M.Ag, Pengawas Pendidikan SMPK St. Yoseph Denpasar Titik Sri Widyati, S.Pd, para pengurus Yayasan Insan Mandiri, beberapa Kepala Sekolah Regio St. Yoseph Denpasar, para guru dan karyawan, beberapa siswa pengurus OSIS (mewakili para murid) serta beberapa undangan lainnya.

Supaya para murid yang sampai saat ini masih mengikuti pembelaran jarak jauh atau belajar di rumah secara virtual (on- line) akibat Covid 19, perayaan HUT ini disiarkan secara langsung (live streaming) melalui channel Youtube. Melalui siaran ini juga dapat diikuti oleh orang tua murid maupun masyarakat umum.

Semua yang hadir dalam acara syukuran ini mengikuti protokol kesehatan yakni wajib memakai masker, tes suhu tubuh, mencuci tangan serta menjaga jarak duduk.

Usai misa acara dilanjutkan laporan Ketua Panitia, serta beberapa sambutan. Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng dan foto-foto bersama.

Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Denpasar yang hadir dan memberikan sambutan adalah alumni Swastiastu (St. Yoseph) Denpasar. Banyak cerita pengalaman menarik selama bersekolah di lembaga pendidikan ini, terutama pendidikan karakter yang menjadi keunggulan sekolah-sekolah Yayasan Insan Mandiri.

Apa saja yg disampaikan Pejabat Dinas Pendidikan Kota Denpasar itu tentang almamaternya?

Bagaimana pula pesan Rm. Hadi selaku Ketua Umum Yayasan, serta harapan Sr. Imeldin sebagai Kepala Sekolah?

Selengkapnya tunggu beritanya di Majalah Agape, Edisi Agustus-September 2020, yang akan segera terbit..* HIRO

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close