LINTAS PERISTIWA
Trending

RAYAKAN HUT SANMARI KE-44, DIMERIAHKAN BERAGAM LOMBA DAN ATRAKSI

GIANYAR – Paroki Santa Maria Ratu Rosari  yang kini akrab didengar dengan sebutan Paroki Sanmari Gianyar, pada 7 Oktober 2022 lalu genap merayakan hari jadi ke 44 tahun.

Pesta semarak HUT Paroki Sanmari Gianyar digelar dengan meriah sekaligus merayakan HUT Imamat Pastor Paroki Sanmari Gianyar, RD Dominikus Gusti Bagus Kusumawanta pada Minggu, 9 Oktober 2022 bersama seluruh umat yang hadir.

Rangkaian kegiatan pun sudah dilaksanakan sejak bulan September 2022 lalu, diantaranya kegiatan lomba pewartaan Injil yang digelar pada Minggu, 24 September 2022 dan diikuti sebanyak 12 anak dari 6 lingkungan, diantaranya lingkungan Barbara, Damianus, Brigitta, Mikael, Rafael, dan Gabriel. Turut dimeriahkan dengan sorakan dan dukungan dari orang tua, dan juga kerabat dari lingkungan bagi anak anak sekami-remaja yang mengikuti lomba.


Tiga juri diantaranya Frater Dany, Frater Pedro, dan Frater Ambros dengan selektif mengamati dan memperhatikan untuk penentuan yang terbaik. Menurut Frater Pedro seluruh peserta sudah melakukan yang terbaik, dan berharap diantaranya ada bibit biarawan atau biarawati.

Selain itu pada Minggu, 1 Oktober 2022 juga dilaksanakan lomba paduan suara antar lingkungan dengan menyanyikan dua lagu diantaranya lagu mars Paroki Sanmari Gianyar yang berjudul Santa Maria Ratu Rosari sebagai lagu wajib, dan lagu pilihan.

Seluruh peserta dari setiap lingkungan tidak hanya serius dalam mempersiapkan suara, bahkan seluruh peserta tak kalah heboh dalam mempersiapkan penampilan. Mulai dari pakaian serempak, bahkan pakaian daerah yang beragam.

Mariadi Purba alias Kak Adi, Neneng, dan Eto Tagur sebagai juri yang dipercaya memberikan penilaian pun menjadi bingung menentukan siapa yang layak menjadi jawara dalam ajang lomba ini.

Namun, ada pesan yang sangat digaris bawahi oleh juri yakni dalam menyanyi bukan hanya kualitas suara yang diandalkan namun juga perasaan dalam menyanyi mempengaruhi kualitas suara. Pesan yang ingin disampaikan dalam lagu pun harus diutarakan dengan nada yang tepat.

Kegiatan puncak acara HUT Paroki Sanmari Gianyar diisi dengan berbagai kegiatan menarik, diantaranya adalah penampilan tarian tradisional Bali yakni Puspanjali yang ditarikan oleh ibu-ibu, dance dan anak anak Sekami dan OMK, senandung-senandung indah dari pengisi acara dan juga yang paling dinantikan adalah pemotongan kue oleh Pastor Paroki Sanmari Gianyar, RD Dominikus Gusti Bagus Kusumawanta dan pengumuman juara lomba.

Berikut para pemenang lomba. Pemenang lomba renungan : 1. 3445 – Julia Ignasia; 2. 3330 – Cheril Brigitta; 3. 3245 – Agatha Aurelia; Harapan 1 : 3220 – Debie Martini; Harapan 2 : 3215 – Kamelia Magdalena; Harapan 3 : 3210 – Elisabeth Putri Patricia We’e.

Pemenang lomba paduan suara : 1. 1495 – Lingkungan Santa Barbara Gianyar; 2. 1400 – Lingkungan Santo Mikael Ubud; 3. 1344 – Lingkungan Santo Gabriel Gianyar; Harapan 1 : 1305 – Lingkungan Brigitta Bitera; Harapan 2 : 1294 – Lingkungan Santo Rafael Ubud; Harapan 3 : 1227 – Lingkungan Santo Damianus Bangli. ***

Penulis Monica Rahayu/KomsosGianyar
Editor: Hiro/KomsosK

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close