LINTAS PERISTIWA

Rapat Pleno Terakhir Jelang Kemah 1000 Anak 2024

PALASARI – Kemah 1000 Anak Keuskupan Denpasar kurang lebih tinggal tiga Minggu lagi. Panitia melakukan serangkaian pertemuan di Denpasar dan Palasari.

Rapat di Denpasar (rapat kedua) berlangsung pada Sabtu (8/6) khusus untuk para koordinator seksi kecuali dari seksi perlengkapan dan acara hampir semua anggotannya hadir karena menyangkut banyak hal teknis nantinya di lapangan yang harus dibicarakan dan dipastikan disiapkan dengan baik.

Rapat di Denpasar Sabtu (9/6)

Sementara rapat pleno yang juga kedua di Palasari dilaksanakan Senin (10/6). Rapat ini dihadiri 20 orang panitia dari Denpasar dan hampir semua panitia lokal di Palasari dan sebagian dari Negara, termasuk tiga imam di paroki itu yakni RD. Agustinus Sugiyarto, RD. Benedictus Deni Mary dan RD. Martinus Tamo Ama.

Sebelum rapat di Palasari dimulai pukul 17.00, panitia dari Denpasar dan Palasari khususnya seksi perlengkapan langsung mengukur luas lapangan dan beberapa area/fasilitas yang akan digunakan saat kemah untuk memastikan ukuran barang-barang atau perlengkapan yang akan digunakan untuk kepentingan kemah. Juga meninjau secara langsung beberapa fasilitas yang akan digunakan.

Rapat pleno dipimpin sendiri oleh Ketua Umum Pantia RD. Herman Yoseph Babey didampingi Rm. Agus dan Rm. Deni. Imam lain yang juga hadir dalam rapat ini adalah RD. Evensius Dewantoro.

Rm. Babey, menegaskan bahwa rapat ini adalah rapat pleno terakhir sehingga diharapkan semua seksi dalam kepanitiaan sudah siap dengan tugasnya masing-masing dan hal-hal apa yang masih diperlukan termasuk pengadaan barang-barang atau fasilitas kelengkapan lainnya supaya segera dibereskan.

Dengan demikian, dalam rapat pleno ini diberi kesempatan setiap seksi untuk rapat masing-masing guna membicarakan lebih detai hal-hal yang dibutuhkan atau disiapkan selama kemah berlangsung.

Usai rapat seksi, setiap koordinator seksi melaporkan apa-apa saja yang dibicarakan di seksi masing-masing dana pa yang dibtuhkan. Lalu ditutup dengan kesimpulan dan harapan dari Romo Babey .

Dalam kesempatan itu Romo Babey juga menyampaikan pesan dari Bapak Uskup Mgr. Silvester San, agar kemah ini disiapkan sacara baik dan Uskup percaya bahwa Pantia dengan pengalaman sebelumnya dapat melaksanakan kemah ini dengan sukses dan berkesan khususnya bagi anak-anak.

Total peserta yang akan mengikuti kemah tahun 2024 ini adalah 1.094. Jumlah tersebut melebihi target panitia yang memperkirakan maksimal 1000 orang.

Dari jumlah di atas perinciannya adalah 993 anak-anak terdiri dari perempuan 547, dan laki-laki 446. Paling banyak peserta dari tuan rumah Palasari yang berjumlah 160-an orang. Sedangkan Pendamping berjumal 101 orang, perempuan 84 orang dan laki-laki 17 orang. Sedangkan total pantia 130-an orang.

Penulis : Hironimus Adil
Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close