HIDUP MENJADI CERITALINTAS PAROKILINTAS PERISTIWA
Trending

NGOBROL SANTAI FOTOGRAFI KOMSOS MATARAM

KOMSOSMATARAM Mengambil momen santai libur Natal dan tahun baru, KOMSOS Paroki St. Maria Immaculata Mataram menggelar kegiatan duduk santai dan ngobrol bareng seputar fotografi.

Kegiatan yang diadakan di aula Paroki, Kamis (30/12), berawal dari tawaran Patrick Wang, seorang fotografer professional dari Surabaya yang sekarang tinggal di Mataram.

Ko Patrick, demikian sapaannya, yang sudah membantu pelayanan KOMSOS Mataram saat Natal yang lalu, memberi tawaran kepada teman-teman KOMSOS dan OMK untuk berkumpul Bersama, ngobrol-ngobrol seputar fotografi. Hal ini kemudian disambut baik oleh KOMSOS Mataram OMK.

Ngobrol bareng ini awali dengan mengulas apa sebenarnya itu fotografi, suka duka menggeluti dunia fotografi sampai bagaimana melayani ‘Gereja’ lewat fotografi.

Dalam kesempatan ini, Ko Patrick, juga memberikan motivasi kepada semua yang mau menjadi seorang fotografer.

“Gampang koq, tekun berlatih, gereja bisa menjadi tempat melayani sekaligus berlatih fotografi,” demikian imbauannya.

Ngobrol bareng ini semakin dalam dengan mengulas lebih jelas mengenai kamera, mengatur bukaan lensa, shutter speed sampai bagaimana mengatur ISO saat melakukan pemotretan.

Kegiatan ini pun semakin lengkap dengan praktik langsung pemotretan. Peserta dibawa 2 kelompok, disediakan 2 kamera, kemudian secara bergantian, setiap berlatih mengambil gambar.

Diakhir ngobrol bareng ini, Ko Patrick memberikan gambaran singkat mengenai pengeditan foto sekaligus mengapresiasi hasil foto yang diambil saat praktik.

“Terima kasih teman-teman, untuk ngobrol dan latihan kita, tetap semangat berlatih dan melayani,” pungkasnya.

Penulis
Bowo
KOMSOS MATARAM

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close