LINTAS PAROKILINTAS PERISTIWA
Trending

MERIAH PESTA HUT KE-48 LINGKUNGAN SANTO AGUSTINUS

Sabtu, 17 September 2022, keluarga besar Lingkungan Santo Agustinus (LSA) Paroki Santo Yoseph Denpasar sedang berbahagia. Mereka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-48 dalam acara penuh kebersamaan di Basement Gereja Yesus Gembala Yang Baik, Ubung Kaja, Denpasar.

Sejatinya, hari ulang tahun LSA jatuh pada Minggu, 28 Agustus 2022, bertepatan dengan Pesta Santo Agustinus, pelindung lingkungan ini. Akan tetapi, perayaan kebersamaan baru dapat diselenggarakan pada Sabtu, 17 September 2022.

Panitia HUT ke-48 LSA dipercayakan kepada KBG Santo Antonius dan KBG Santa Monica. Carlson Rockford Pielaat, Ketua KBG Santo Antonius, didaulat menjadi Ketua Panitia.

Acara ini tidak hanya melibatkan seluruh warga LSA, tetapi juga mengundang para Pastor, pengurus DPP, dan para ketua lingkungan/stasi.

Registrasi acara telah dimulai sejak pukul 15.00 wita. Para tamu undangan memperoleh suvenir berupa mug dan snack. Warga LSA mendapatkan kupon konsumsi dan kupon doorprize yang akan diundi sewaktu acara.

Acara pun dimulai pukul 17.00 yang dibuka oleh MC Agatha dan Rey. Bapak Thobias membuka acara dengan doa pembuka dan Bapak Carlson menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya, Brenda, Ketua OMK LSA, memimpin senam bersama yang diikuti oleh seluruh warga dan tamu undangan. Hadirin terlihat antusias mengikuti gerakan, bahkan hingga memenuhi panggung.

Setelah merelaksasikan badan melalui senam bersama, dilanjutkan lomba. Lomba pertama adalah untuk anak dan remaja. Setiap anak diminta untuk membawa bola di sendok yang digigit menuju tempat yang telah ditentukan lalu kembali ke tempat awal. Seluruh peserta pun mendapatkan bingkisan hadiah.

Acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize. Setelah itu, lomba kedua untuk kategori dewasa. Menariknya, lomba ini tidak hanya diperuntukkan bagi warga LSA, tetapi juga tamu undangan. Hal ini menambah kemeriahan perayaan HUT LSA. Sama dengan lomba untuk anak dan remaja, peserta yang terlibat pun mendapatkan bingkisan hadiah.

Acara kembali dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Akhirnya, puncak acara pun tiba. Sejumlah mantan Ketua LSA atau yang mewakili diundang naik ke atas panggung untuk potong tumpeng bersama. Bapak Thobias kembali memimpin doa makan. Seluruh warga lalu menikmati konsumsi yang telah disediakan sebagai bentuk rasa syukur di hari bahagia mereka.

Setelah menikmati santap malam bersama, acara masih dilanjutkan dengan pengundian grandprize berupa kompor gas, handphone, dan TV LED. Acara penuh kebersamaan ini diakhiri dengan doa penutup. Proficiat Lingkungan Santo Agustinus!

Penulis: Septian/Joshua/KomsosPSYD
Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close