LINTAS PAROKILINTAS PERISTIWA
Trending

MENYAMBUT 25 TAHUN IMAMAT RD. MARYONO

Mataram– Menjelang perayaan syukur 25 tahun imamat RD. Laurensius Maryono, kesibukan mulai terasa di Gereja Katolik Santa Maria Immaculata Mataram.

Bagaimana tidak, Romo Mar, begitu beliau biasa disapa, sejak tahun 2010 menjadi pastor paroki di Mataram, jadi hampir setengah dari perjalanan 25 tahun imamatnya ada di Mataram, sehingga sebagai bentuk syukur, umat paroki Mataram ingin menyiapkan perayaan yang meriah.

Bentuk syukur umat Mataram diwujudkan dengan menyiapkan perayaan syukur khusus bagi pastor parokinya.

Panitia sudah terbentuk sejak bulan Agustus dan langsung bergerak menyiapkan semua yang diperlukan untuk acara ini.

Secara marathon rapat-rapat koordinasi diselenggarakan.

“Secara waktu untuk persiapan memang singkat, namun berkat kerjasama semua pihak, acara ini boleh kami persembahkan untuk Romo Mar,” ungkap Mikael Nomite, selaku sekretaris panitia.

Panitia ini sendiri dikomandoi oleh RD. Patrisius Woda F.T, selaku teman sejawat yang tinggal cukup lama bersama dengan Romo Mar di Mataram.

Untuk persiapan acara ini, semua sudah dilakukan, dari rapat koordinasi, penggalian dana, latihan koor, tarian persembahan, pengisi acara ramah tamah sampai persiapan perlengkapan, baik dalam gereja maupun dihalaman gereja.

Tak kalah heboh juga, peristiwa syukur ini sekaligus akan dijadikan ajang ‘aksi panggilan’.

Para pastor dan suster yang hadir, akan melakukan live in dirumah-rumah umat.

“Ini sekaligus sebagai ajang pengenalan panggilan, khususnya bagi keluarga-keluarga yang menerima kehadiran para imam dan suster di rumah mereka”, tambah Romo Woda.

Dengan semakin dekatnya ke hari H, yakni Rabu ( 5/10 ), panitia semakin intensif mengecek semua persiapan. Hal ini ditandai dengan penyelenggaraan gladi bersih, baik itu petugas liturgi dan pengisi acara ramah tamah.

Selain akan dihadiri oleh Uskup, para imam dan suster yang berkarya di Keuskupan Denpasar, acara ini juga rencananya akan dihadiri tokoh masyarakat, mulai dari Gubernur NTB, Walikota Mataram dan Muspida tingkat propinsi maupun kota, disamping itu tak ketinggalan tokoh-tokoh agama, mengingat Romo Mar adalah salah satu anggota FKUB Propinsi NTB sekaligus menjabat ketua MKAG propinsi NTB.

Semoga semua rencana yang sudah disiapkan dapat berjalan lancar, sehingga perayaan ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi kenangan tersendiri dalam perjalanan hidup dan pelayanan Romo Mar.

Penulis: Bowo-Komsos Mataram

Penulis
Bowo
KOMSOS MATARAM

Editor:Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close