LEMBARAN IMANRUBRIK IMAN
Trending

MELAYANI

Oleh : RD. Herman Y. Babey

Kamis Putih
1 April 2021
Kel 11:1-8.11-14
1Kor 11:23-26
Yoh 13:1-15

Membasuh kaki sendiri sebelum seseorang masuk ruang perjamuan adalah tradisi masyarakat Yahudi pada zaman dahulu. Hanya tamu yang dihormati, seperti para guru atau orang yang dituakan, akan dibasuh kakinya oleh para hamba atau budak.

Dalam perjamuan terakhir Yesus bersama para muridNya, Yesus justru membasuh kaki mereka. Di sini Yesus merendahkan diriNya dan mengambil posisi sebagai seorang hamba yang membasuh kaki para muridNya.
Yesus telah melakukan tindakan kasih yang sekaligus mengajarkan para muridNya untuk hidup saling mengasihi satu sama lain.

Semoga teladan cinta kasih Yesus ini menjadikan kita untuk saling mengasihi, merendahkan diri dan mau melayani satu sama lain. Karena cinta kasih dan pelayanan adalah identitas khas dari murid-murid Tuhan. Mari kita melakukannya, seperti yang diajarkan dan dilakukan Yesus.

Denpasar, 1 April 2021

Salam sehat, penuh dengan Cinta dan Berkat Tuhan.

RD. Herman Y. Babey

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close