LINTAS PERISTIWA
Trending

LAKIK, AJANG JARING MINAT DAN BAKAT DIGITALISASI KAWULA MUDA SANMARI

GIANYAR – Dalam rangka menjaring anggota baru, Komsos Sanmari Gianyar mengadakan workshop digitalisasi bertema Langkah Kemajuan Digital Katolik pada Rabu (8/6).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 23 orang muda katolik perwakilan lingkungan Paroki Sanmari, yang dinarasumberi oleh Samuel Krismanto dari Tim Komsos Keuskupan Denpasar, dan juga Fransiska Ellen dari Tim Komkep Keuskupan Denpasar.

Melalui materi copy writing yang dibawakan oleh Fransiska Ellen, peserta diharapkan mampu mengembangkan informasi dalam penulisan dalam media sosial.

Sementara Samuel Krismanto memberikan materi mengenai pewartaan melalui media sosial, dalam hal ini adalah videografi yang langsung diakhiri dengan praktik lapangan.

Beragam kreasi menarik dilakukan oleh peserta dalam membuat video.

Media yang digunakan hanya sebuah gawai berupa ponsel, dan aplikasi diantaranya capcut dan VN.

Peserta dibagi 4 kelompok. Dalam kelompok yang terdiri dari 5 sampai 6 orang tersebut dibagi menjadi penulis sinopsis, copy writing, videografer dan editor.

 

Sebelum penentuan pemenang, video yang diupload ke sosial media instragam dan youtube tersebut kemudian ditonton bersama-sama dan dinilai langsung oleh narasumber.

Diakhir penilian terdapat dua kelompok pemenang yang kemudian boleh menerima hadiah menarik dari panitia acara.

Adriane Seventiago sebagai salah satu peserta kegiatan workshop digitalisasi menyampaikan kesannya mengenai kegiatan ini.

Dia berharap peserta yang ikut ambil bagian bisa menjadi bagian dari perkembangan sarana komunikasi Gereja Sanmari (Santa Maria Ratu Rosari) Gianyar.

“Terima kasih karena kami sudah diajarkan banyak hal, yang selanjutnya bisa kami gunakan jika kami jadi anggota Komsos Sanmari nanti,” ujarnya.

Penulis: Fani
Editor: Hiro/KomsosKD

Tags
Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close