LINTAS PAROKILINTAS PERISTIWA
Trending

KOTAK APP SEBAGAI SARANA AJARKAN ANAK BERAMAL

Seruan kegembiraan anak-anak Sekami menggema di gereja paroki Santo Paulus Singaraja, pada minggu pagi (24/4).

Sejak misa usai, para anak Sekami berbondong-bondong memenuhi gereja untuk merayakan Paskah anak-anak.

Perayaan ini dimulai dengan gerak-tari lagu Sekami dan dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan di antaranya lomba menghias telur yang telah menjadi ikon dalam perayaan Paskah anak serta lomba mengisi dan menghias kotak APP (Aksi Puasa Pembangunan).

Lomba mengisi dan menghias kotak APP menjadi inti perlombaan dalam perayaan Paskah anak karena anak-anak kembali dilibatkan dalam kegiatan Aksi Puasa Pembangunan (APP) di Paroki Santo Paulus Singaraja setelah 4 tahun terakhir tidak ikut berpartisipasi.

Lomba ini memiliki rentang waktu 40 hari, selama masa puasa, di mana anak-anak berusaha untuk menyisihkan uang jajannya pada rentang waktu tersebut.

Tidak hanya menyisihkan uang jajan atau menabung, kreatifitas anak-anak turut diasah dengan menghias kotak APP.

Isi dalam kotak APP itu pun menjadi salah satu poin penting penilaian.

“Yang dinilaikan bukan kreatifitasnya saja, tapi juga usaha mereka mengisi kotak APP-nya, kan susah tu harus berbagi uang jajannya”, ujar Maria Margaretha Merry sebagai koordinator Paskah Anak.

Merry, sapaannya, menyatakan bahwa lomba ini juga sebagai penghayatan dari Motto Sekami “Children Helping Children”, di mana anak-anak diajarkan untuk berbagi melalui aksi APP tersebut.

Melalui perlombaan kedepannya, anak-anak Sekami diharapkan perlahan dapat belajar untuk menabung dan menyisihkan uang jajannya untuk kegiatan amal sesuai dengan semangat Sekami 2D2K (Doa, Derma, Kurban, Kesaksian).

Tidak hanya anak-anak Sekami, para pembina pun tidak ingin ketinggalan dengan turut berpartisipasi dalam lomba mengisi dan menghias kotak APP tersebut.

Perayaan Paskah anak-anak ini pun menjadi pelengkap dalam rangkaian masa Paskah di Paroki Santo Paulus Singaraja.

Keseruan dari perayaan Paskah anak-anak Sekami Singaraja dapat disaksikan di laman Instagram @sekamisingaraja.

Penulis
Sinta-KOMSOS St Paulus Singaraja

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close