LINTAS PERISTIWA

KEUSKUPAN DENPASAR AKAN KEMBALI SALURKAN BANTUAN SEMBAKO ATAS KERJASAMA DENGAN BAKKAT KAJ

Oleh Hironimus Adil

Komisi PSE Keuskupan Denpasar, kembali akan menyalurkan bantuan sembako bagi umat Katolik se-Keuskupan Denpasar, mulai Minggu keempat Agustus.

Bantuan sembako kali ini berkat bantuan dana dari Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT), sebuah lembaga karitatif Keuskupan Agung Jakarta.

Hari ini, Selasa (11 Agustus), bertempat di Rumah Singgah Paroki St. Fransiskus Xaverius Kuta di jalan Semer, Kerobokan, Badung, Tim Komisi PSE bersama para staf Keuskupan dan Puspas mengadakan rapat koordinasi sekaligus persiapan penyaluran sembako tersebut. Hadir pula dalam pertemuan ini Direktur Puspas Keuskupan Denpasar RD. Herman Yoseph Babey.

Ketua PSE Keuskupan Denpasar RD. Evensius Dewantoro, menerangkan bantuan dari BAKKAT.

Menurut Rm Venus, sapaan akrabnya, Bapak Uskup mendapat surat dari BAKKAT memberitahu ada bantuan yang bisa diakses dan diperuntukan pembelian sembako dan Alat Pelindung Diri (APD).

Bapak Uskup kemudian meminta PSE untuk mengirimkan proposal ke BAKKAT dan mengurusnya.

Menurut Handoko, salah seorang Tim Komisi PSE, juga selaku Koordinator Lapangan menjelaskan dari proposal yg dikirim dikabulkan dana 180 juta rupiah dari 199 rupiah juta yg diajukan. Sehingga Komisi PSE akan swadaya sebesar 19 juta rupiah. Dana ini sudah termasuk dana operasional Tim.

Dari dana tersebut akan dibelikan paket sembako dengan total nilai 180 ribu rupiah perpaket untuk 1.000 kk dan dibagi secara proporsional kepada seluruh paroki se-Keuskupan Denpasar.
Satu paket bantuan terdiri dari 10 kg beras, 5 bungkus mie telor, 1 liter minyak goreng, 2 botol/ 100 ml handsanitezer, masker 6 pcs.

“Jumlah penerima manfaat dari BAKKAT ini tentu tidak sebanyak saat kita menyalurkan bantuan melalui TAB COVID 19 KD saat masa emergensi Covid 19 yang lalu,” kata Handoko.

Sebelumnya, PSE Keuskupan Denpasar membentuk Tim Aksi Bantuan (TAB) COVID 19 telah menyalurkan bantuan sembako dalam 3 tahap yakni April, Mei dan Juni. Setiap tahap bantuan yang disalurkan rata-rata 2.600 paket, plus satu tahap khusus untuk mahasiswa dengan jumlah 1.117 penerima manfaat.

Dana bantuan melalui TAB COVID 19 yang sudah tersalurkan berasal dari bantuan KARINA KWI 100 juta rupiah, dari para donatur dan PSE Keuskupan Denpasar.

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close