LINTAS PAROKILINTAS PERISTIWA
Trending

KATEDRAL DENPASAR GELAR AUDISI LEKTOR, PEMAZMUR DAN KOMENTATOR

Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar melalui Ketua Bidang Pembinaan Iman dan Seksi Liturgi Dewan Pastoral Paroki kembali menggelar audisi terakhir bagi calon lektor dan pemazmur.

Kegiatan dikaksanakan setelah misa kedua di dalam gereja dari pkl.11.00-14.00, Minggu (7/11/2021).

Ada 37 peserta dari lingkungan se-Paroki Katedral yang mengikuti audisi ini yakni lektor 25 orang, pemazmur 5 orang dan komentator 7 orang sedangkan tahap perekrutan , pembekalan dan pelatihan sudah dilakukan sebelumnya selama dua kali yaitu pada 17 dan 24 Oktober 2021 di tempat yang sama.

Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi tugas pelayanan Lektor, Pemazmur dan Komentator yang masih kurang dan terutama untuk mencari ‘bibit-bibit’ baru yang tersebar di setiap lingkungan agar pelayanan merata dari lingkungan-lingkungan.

Sebelum masuk pada bagian inti, semua peserta diajak untuk menyanyikan lagu “Kucoba Maju,’ doa pembuka dan kemudian peneguhan dari Pastor Paroki, RD Herman Yoseph Babey.

Dalam peneguhannya, Romo Babey menekankan bahwa para lektor, pemazmur dan komentator hendaknya memberikan talenta yang dianugerahkan Tuhan seperti seorang janda miskin (Mrk, 12: 38 – 44) yang memberikan apa yang dipunyainya dengan tulus hati.

“Ingat bahwa lektor dan pemazmur adalah orang yang dipilih dan dipakai Tuhan (mulut dan suaranya) untuk menyampaikan firman-Nya. Jadi relakan diri dan persiapkan diri dengan baik dan tulus hati,” harap Romo Babey.

Usai sapaan dan peneguhan dari Romo Babey dilanjutkan dengan audisi. Dalam proses audisi, semua peserta berusaha untuk tampil maksimal dengan performa terbaik namun ada saja peserta yang tampil grogi dan kurang percaya diri, apalagi dinilai oleh juri.

Juri dalam audisi ini yaitu Christyn Herman, Jeanne d’Arc Kustati dan Imma Gonzales.

Selanjutnya hasil audisi ini akan diumumkan kepada peserta melalui group WhatsApp setelah hasil final dari juri diberikan kepada tim liturgi Paroki Katedral.

Kegiatan ini diakhiri dengan sapaan akhir dari Pastor Paroki, doa dan berkat penutup.

Penulis:
Pius Leza (Ketua BPI
Katedral)

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close