LINTAS PERISTIWA

Jalan Sehat Menyongsong Pesta Perak Dua Imam di Paroki Sumbawa

SUMBAWA BESAR – Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner (Sekami) Paroki Sang Penebus Sumbawa Besar memprakarsai giat jalan sehat dalam rangka menyongsong Pesta Perak Imamat dua imam yang saat ini berkarya di Paroki Sang Penebus Sumbawa Besar.

Minggu, 2 Juni 2024, terlihat di halaman gereja banyak orang telah berkumpul untuk mengikuti jalan sehat tersebut.

Anak-anak Sekami tidak mau melewatkan begitu saja moment istimewa ini. Mereka menyediakan kupon berhadiah seharga 10.000 /kupon dalam rangka penggalian dana untuk kas Sekami.Di samping itu mereka juga sediakan door prize dengan hadiah utama sepeda.

Peserta jalan sehat tidak dibatasi umur, ada anak SD, SMP, SMA , dan kalangan umum. Ada juga para Lansia yang turut serta memeriahkan acara yang dilaksanakan pagi hari ini.

Acara diawali dengan doa yang dipimpin oleh Pastor Paroki RD. Klemens Bere. Selesai doa, lanjut dengan senam pagi sebagai pemanasan yang dipandu oleh para Medis.

Jalan sehat itu mengambil titik start di depan gereja Sang Penebus di jalan Diponegoro Sumbawa Besar. Dari sana melewati depan PLN, lalu belok kanan kearah TK Sandy Putra. Kemudian melewati jalan Hassanudin, belok kanan depan toko Internasional dan finish kembali di depan gereja.

Hal yang ditunggu-tunggu adalah penarikan undian. Ada yang beruntung dapat T-Shirt, ada juga yang dapat lukisan hasil karya Frater Nicolaus, dan tentu saja ada sangat beruntung memperoleh hadiah utama berupa sepeda.

Kalangan Medis dan para Medis Katolik Sumbawa selalu turut serta ambil bagian dalam pelayanan di Gereja Sang Penebus Sumbawa Besar.

Seperti pagi itu, pelayanan kelompok ini dengan melakukan pemeriksaan antara lain scaning kesehatan, pengobatan gratis, cek gula darah, konsultasi gizi, konsultasi kesehatan secara umum, pemeriksaan gigi, dan donor darah.

Dua imam yang akan merayakan pesta perak imamat (25 tahun) di paroki itu adalah RD. Klemens Bere (Pastor Paroki) dan RD. Ignatius I Gede Adiamika Susila (Pastor Rekan). Puncak perayaan perak imamat dua imam Diosesan Keuskupan Denpasar ini akan di laksanakan pada 1 Agustus 2024 di paroki itu. ***

Penulis: Rosalina Meiling/Komsos Sumbawa Besar

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close