LINTAS PERISTIWA
Trending

HUT KELAHIRAN KE 59 BAPAK USKUP DENPASAR

Oleh : Hironimus Adil

Duet Bapak Frans Leburaya (Mantan Gubernur NTT) dan Ibu Lusi Adinda Leburaya dalam lagu “Satu Tetes Air Susu Ibu”, mengalun indah dalam acara syukuran HUT Bapak Uskup Denpasar Mgr. Silvester San, siang hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020 di Aula Keuskupan.

Acara syukuran ini berlangsung sederhana karena masih dalam situasi COVID 19.

Undangan dibatasi tidak lebih dari 40 orang termasuk sejumlah imam di sekitar Denpasar dan karyawan-karyawati Keuskupan Denpasar, supaya tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam acara hari ini diputar video ucapan selamat dari berbagai pihak dan kalangan, karya KOMSOS Keuskupan Denpasar.

Salah satu yang memberi ucapan melalui video adalah ibu kandung Bapak Uskup, Ibu Katharina, karena tidak bisa hadir seperti tahun sebelumnya.

“Selamat ulang tahun anakku Uskup Silvester San, semoga selalu sehat dan tetap setia dalam tugas sebagai Uskup,” ungkap mama Katharina sambil meneteskan air mata.

Bapak Uskup San, dalam sapaan singkatnya mengatakan, setiap ulang tahun, orang pertama yang selalu diingatnya adalah mama sebab mama adalah orang yang paling berkorban dalam kehidupannya, mulai dari saat mengandung, melahirkan dan membesarkan.

Menurut Bapak Uskup semua ibu adalah orang yang paling berkorban dan semangat pengorbanan itulah yang menguatkan.

Demikian pula dalam karya pelayanan bagi dirinya, atau siapapun, termasuk para imam, biarawan-biarawati dalam menjalankan karya pelayanan harus dalam semangat pengorbanan.

Bapak Uskup dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah apresiasi atas HUTnya hari ini melalui ucapan selamat baik via sms, email, maupun ucapan dalam bentuk video karya KOMSOS Keuskupan Denpasar yang ditayangkan dalam acara hari ini.

Bapak Uskup juga menyampaikan permohonan maaf jika yang boleh hadir sangat dibatasi karena masih dalam situasi sulit akibat virus korona, walaupun sudah memasuki New Normal Life, tetapi tetap waspada.

Namun demikian, menurut Bapak Uskup walau masih dalam situasi sulit tetapi hidup ini harus tetap dijalani.

Selaku Tuan Rumah, Vikjen Keuskupan Denpasar RP. Yosef Wora,SVD, mengajak hadirin dan seluruh umat untuk selalu mendoakan Bapak Uskup agar senantiasa sehat dan sukacita dalam menjalani karya pelayanan di Keuskupan Denpasar.

Kendatipun berlangsung dalam suasana yg sederhana, namun tidak mengurangi sukacita dalam kebersamaan dengan Yang Mulia Mgr. Silvester San.

Suara-suara merdu Melody Bali Voice (MBV) dan para imam sungguh memberi nuansa sukacita dalam acara syukuran sederhana ini*** Hironimus Adil

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close