LINTAS PERISTIWA
Trending

HARI TUBUH DAN DARAH KRISTUS, 354 ORANG TERIMA SAKRAMEN KRISMA DI PAROKI SANG PENEBUS

Sumbawa Besar – Paroki Sang Penebus Sumbawa Besar di Pertenggahan Tahun 2022 ini melayani Sakramen Krisma bagi Umat setempat.

Jumlah Krismawan dan Krismawati tahun ini berjumlahn 354 Orang.

Mereka menerima Sakramen penguatan itu dari Gembala Keuskupan Denpasar Mgr Silvester San, tepat pada hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Minggu (19/6),

Bapak Uskup Denpasar Mgr Silvester San, Selaku Seleberan Utama dalam perayaan itu didampingi Pastor Paroki RD. Klemens Bere dan Pastor Rekan RD. Ignasius I Gede Adiamika Susilo.

“Dalam perayaan ini, kalian akan menerima karunia Roh Kudus melalui Sakramen Krisma. Dengan Sakramen ini, kalian akan menjadi dewasa dalam Iman dan mampu menjadi Saksi Kristus,” ungkap Mgr. San kepada para peserta Krisma dalam pengantar misa maupun dalam homilinya.

Menurut Bpk Uskup, Roh Kudus itu memberi semangat dan daya hidup bagi Gereja untuk selalu hidup dan menjalankan tugas-tugasnya, dan Roh Kudus yang sama dikaruniakan kepada para Krismawan-krismawati.

“Sakramen Krisma adalah sakramen Pemenuhan inisiasi. Dengan Sakramen ini menjadi dewasa dalam Iman dan berani menjadi Saksi Kristus serta menjadi Garam dan Terang Dunia, serta mewartakan nilai – nilai Injil di tengah keluarga, lingkungan-lingkungan dimanapun,” urai Mgr. San.

Dalam waktu yang bersamaan ini juga Bapak Uskup melantik pengurus Dewan Pastoral Paroku (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) juga Prodiakon serta pengurus Dewan Stasi .

Bapak Uskup juga mengajak umat berdoa kepada Tuhan, mohon rahmat Roh Kudus kepada DPP dan DKP, Dewan Stasi dan Prodiakon, agar setelah dilantik memiliki semangat pelayanan yang tulus bagi kehidupan menggereja di paroki ini.

Pastor Paroki Romo Klemens dalam sapaan kasihnya setelah dilantik mengungkapkan bahwa ini adalah tugas perutusan di dalam konteks hidup kita saat ini.

“Kita diutus untuk mewartakan Injil dengan gembira kepada keluarga dan komunitas lainnya,” katanya.

Sementara Bapak Uskup dalam sambutanya juga mengatakan “Kita bangun persekutuan itu sangat penting, dari keluarga masing-masing dan mewartakan perutusan kita ke dunia dengan penuh kegembiraan.”

Bapak Uskup juga mengajak umat untuk menjunjung tinggi solidaritas, Maka saya kira umat katolik dalam keberadaannya menjunjung tinggi Solidaritas, Nilai-nilai kebersamaan dan nilai persaudaraan.

“Kita harus menjunjung tinggi solidaritas, Nilai kebersamaan, Nilai persaudaraan. Bahwa kita boleh berbeda-beda tetapi kita adalah orang- orang Indonesia yang hidup di Negara yang kita cintai,” ungkap,”Mgr San.

Di akhir perayaan itu Bapak Uskup berharap “Semoga kekuatan Ekaristi yang kita terima melalui Perayaan ini memungkinkan perutusan kita dapat terlaksana dengan baik.”

Penulis
Rosalina Meiling

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close