LINTAS PERISTIWA
Trending

GERAKAN PEDULI JEMBRANA; KOLABORASI WKRI DAN BKOW PROVINSI BALI

Tanggap terhadap bencana banjir bandang di wilayah Kabupaten Jembrana yang menimpa sejumlah desa di empat wilayah kecamatan, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Bali-NTB menggandeng BKOW Provinsi Bali bergerak cepat menggalang bantuan sosial untuk membantu warga yang terdampak.

Sebelumnya WKRI DPC St Petrus Negara bersama GOW Kabupaten Jembrana melakukan kunjungan sosial, pada Kamis, 20 Oktober 2021. Hal ini dilakukan setelah Ketua Presidium DPD Bali-NTB, Elizabeth Natalia Prawitasari mengeluarkan himbauan penggalangan bantuan sosial hingga terkumpul logistik berupa dana tunai dan handuk/sprei bekas layak pakai dari hotel Jayakarta, Risata Bali Resort & Spa serta Grand Mirage Resort & Thallaso Bali.

Aksi tanggap bencana yang digalang dalam 24 jam ini direspon dengan cepat oleh cabang-cabang WKRI di bawah koordinasi DPD Bali-NTB. Maka, Jumat, 21 Oktober 2022, Ketua Presidium WKRI DPD Bali NTB bersama jajarannya berangkat bersama Ketua BKOW Provinsi Bali Ibu Tjok Istri Putri Hariyani yang juga isteri Wakil Gubernur Bali. Ratu Ibu, demikian beliau akrab disapa – mengapresiasi Gerakan Peduli Jembrana ini dan menanggapi dengan sigap pula.

Rombongan kolaborasi WKRI DPD Bali-NTB dan BKOW Provinsi Bali bersama WKRI Koordinasi Wilayah Jembrana yang diketuai Maria Imaculata Gusti Ayu Wipuja dari DPC St Petrus Negara dan WKRI DPC Hati Kudus Yesus Palasari yang dipimpin Lucia Hetty Hendrayanthi , serta WKRI DPC St Maria Ratu Gumbrih yang dipimpin Maria Imaculata NM Kastariati, segera melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Sangkar Agung yang mengalami dampak cukup parah dari banjir bandang yang terjadi pada Minggu, 16 Oktober 2022 lalu.

RD M. Emanuel Ano selaku Penasihat Rohani DPC St Petrus Negara, ikut hadir mendampingi penyerahan bantuan sosial di desa Sangkar Agung Dangin Tukadaya, Jembrana.

Dari kunjungan ini, tim Gerakan Peduli Jembrana WKRI DPD Bali-NTB aakan menindaklanjuti pengiriman bantuan untuk mendukung dapur umum di desa ini yang akan segera dikoordinasikan secepatnya mengingat kondisi rumah-rumah penduduk sangat memprihatinkan dengan hilangnya banyak harta benda.

Mengutip kata-kata Ibu Teresa: “Cinta yang tidak mementingkan diri sendiri akan menggerakkan hati dan perbuatan manusia”, WKRI DPD Bali-NTB menebarkan cinta Kristus dengan gerakan Aksi Cepat Tanggap dan menyaksikan Kemuliaan Allah dengan 24 jam yang nyata. ***

Penulis: Luciano/Icha
Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close