LINTAS PERISTIWA

DISUGUHI KOPI ARAK, INI KABAR BAIK DARI GUBERNUR BALI UNTUK PANITIA PESPARANI

DISUGUHI KOPI ARAK, INI KABAR BAIK DARI GUBERNUR BALI UNTUK PANITIA PESPARANI

Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) II di Kupang NTT, tinggal menghitung bulan.

Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Bali, melakukan audiensi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster, di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasaba, Jalan Surapati, Denpasar, Kamis (9/5).

Para Pengurus LP3KD Provinsi Bali yang hadir dalam Audiensi ini antara lain Ketua Umum RD. Herman Yoseph Babey, Sekretaris Umum Blasius Naya Manuk, Ketua Umum Panitia Pesparani II Bali Yosep Yulius Diaz, Humas dan Seksi Publikasi Hironimus Adil.

Para pengurus LP3KD seusai audiensi dengan Gubernur

Turut mendampingi adalah salah seorang Penasehat LP3KD Provinsi Bali yang juga Pembimas Katolik dari Kanwil Kemenag Provinsi Bali Robert Bilarminus Suryanta.

Ketua Umum LP3KD Provinsi Bali RD. Herman Yoseph Babey, mengawali audiensi ini dengan menyampaikan salam dari Bapak Uskup Denpasar dan atas nama seluruh umat Katolik di Keuskupan ini menyampaikan Selamat Hari Suci Galungan, yang dirayakan pada Rabu, 8 Juni kemarin.

Selanjutnya Romo Babey menyampaikan secara garis besar rencana Pesparani II di Kupang, NTT, pada akhir Oktober 2022.

“Pesparani II di Kupang, NTT, akan dilaksanakan tahun 2022 ini. Ini acara tertunda dari tahun 2020. Penetapan Pesparani II berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 483 Tahun 2019,” ungkap Rm. Babey.

Romo Babey, lalu melaporkan bahwa LP3KD Provinsi Bali akan berpartisipasi pada semua mata lomba, baik offline (berangkat langsung ke Kupang) maupun lomba-lomba yang diselenggarakan secara virtual sesuai ketentuan dari LP3K-Nasional.

Ketua Umum LP3KD Provinsi Bali, ini sangat mengharapkan dukungan Gubernur Bali bagi kontingen Pesparani II Provinsi Bali, sekaligus mengundang Gubernur untuk hadir dalam ajang tiga tahunan itu.

Pangurus LP3KD Provinsi Bali, saat audiensi dengan Bapak Gubernur Bali Wayan Koster (tengah-baju putih). Gubernur didampingi Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bali Gede Pramana (paling kanan)

“Kami juga mengundang Bapak Gubernur untuk bersama kami mengikuti Pesparani di Kupang dan undangan secara resmi akan menyusul,” lanjut Rm. Babey.

Romo Babey juga mengungkapkan bahwa sejatinya Pesprani II di Kupang dilaksanakan tahun 2020, tetapi karena pandemi Covid 19 sehingga dibatalkan dan akan terealisasi tahun 2022 ini.

Menurut Romo Babey, tahun 2020 lalu LP3KD juga sempat beraudiensi dengan Bapak Gubernur dan mengajukan proposal melalui Kesra Provinsi Bali, dan saat itu proposal dari LP3KD telah dikabulkan sebanyak 500 juta rupiah.

“Namun karena Pesparani di Kupang ditunda akibat Covid, sehingga uang yang sudah hampir dicairkan itu tidak jadi kami terima. Kami sangat memaklumi hal itu,” katanya, seraya berharap agar proposal baru yang telah disampaikan melalui Kesra untuk Pesparani II tahun 2022 ini dapat dipertimbangkan.

Sambil menyuguhkan kopi (campur) arak yang rasanya nikmat kepada para pengurus LP3KD, Gubernur Wayan Koster, menyambut gembira terlaksananya kegiatan Pesparani II tahun 2022 ini.

Kabar baiknya, Gubernur akan berusaha mengabulkan proposal yang telah diajukan oleh Pengurus LP3KD Provinsi Bali melalui Anggaran Perubahan.

“Saya akan usahakan pada anggaran perubahan. Angkanya nanti akan kita pertimbangkan. Kami akan usahakan,” katanya.

Gubernur Koster, yang saat menerima audiensi ini didamping oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bali Gede Pramana, berjanji akan langsung memproses proposal yang telah diajukan oleh pengurus LP3KD melalui Bidang Kesra Provinsi Bali.

“Saya akan langsung proses. Ini pasti, saya sudah paham ini,” ungkapnya.

Tanggapan positif dari orang nomor satu di Bali ini tentu melegakan Pengurus LP3KD. Ini sama nikmatnya dengan kopi arak yang menyehatkan suguhan Pak Gub.***

 

Penulis
Hironimus Adil
Tags
Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close