LINTAS PAROKI
Trending

BIBLE DAY DAN HUT KE-21 SEKAMI SANTO PETRUS DENPASAR

PAROKI ST PETRUS DENPASAR. “Ikutlah Aku dan kamu akan menjadi saksi-Ku”

Tahun ini, Sekami Santo Petrus Denpasar memasuki usia 21 tahun, tepatnya pada 28 Oktober 2022.

Tak terasa, begitu banyak kegiatan yang telah mewarnai perjalanan Sekami selama ini, terutama sebelum pandemi.

Dalam keterbatasan selama masa pandemi pun, segala kegiatan Sekami diupayakan tetap berjalan secara daring.

Kini, ketika kondisi mulai pulih, Sekami Santo Petrus Denpasar bangkit kembali melalui Bible Day yang diadakan bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya ke-21.

Minggu, 30 Oktober 2022, sejumlah 120 anak Sekami melepas kerinduannya untuk berkumpul kembali dengan semangat dan antusias melalui rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan oleh para pendamping.

Animasi menjadi pembuka yang sungguh mencuri perhatian adik-adik Sekami.

Tak hanya bernyanyi menari gembira, kegiatan dilanjutkan dengan Doa Rosario Misioner dan mendengarkan Firman Tuhan yang dikemas dengan drama singkat.

Dalam drama singkat tersebut, RD. Yustinus Kurniawan Karwayu yang kerap disapa Romo Iwan, turut ambil peran menjadi Tuhan Yesus bersama para pendamping Sekami.

Selain dikemas dengan cara yang menarik, Firman Tuhan juga dijelaskan oleh Romo Iwan dengan bahasa yang mudah dimengerti adik-adik Sekami.

Bible Day dan perayaan HUT Sekami ke-21 dilanjutkan dengan penulisan kisah oleh adik-adik kelas 3 SD hingga 3 SMP mengenai pengalaman mereka terlibat aktif dalam Sekami.

Sementara itu, adik-adik di bawah kelas 3 SD berpindah ke Pastoran untuk persiapan dinamika kelompok.

Adik-adik Sekami di bawah kelas 3 SD dibagi menjadi 5 kelompok dan berkreasi membuat poster Kitab Suci yang dipandu oleh pendamping.

Di dalam ruang Gereja, setelah selesai menuliskan pengalaman selama Sekami, adik-adik kelas 3 SD – 3 SMP juga dibagi dalam 5 kelompok dan belajar memahami isi Firman mengenai perutusan.

Masing-masing kelompok memilih perwakilannya untuk mengambil undi Firman yang akan dibahas.

Pembahasan dikemas sesuai kreasi masing-masing kelompok dan akan ditampilkan di depan teman kelompok lain.

Dalam durasi satu jam, adik-adik Sekami berhasil menampilkan kreasi dan interpretasinya mengenai Firman dengan drama, nyanyian, serta berbagai kreativitas lainnya.

Dinamika kelompok berjalan dengan begitu luar biasa. Setelah semua dinamika kelompok selesai, seluruh adik Sekami kembali berkumpul di Pastoran untuk merayakan ulang tahun Sekami Santo Petrus Denpasar ke-21 dengan potong tumpeng dan makan siang bersama.

Canda tawa dan keceriaan terus mengiringi kegiatan di hari itu.

Kebahagiaan tak usai disana. Adik-adik Sekami diajak untuk masuk ke ruang gereja dan mengikuti kuis Kitab Suci bersama Romo Iwan serta
pendamping dengan tujuan menambah pengetahuan adik-adik mengenai Kitab Suci.

Perayaan ulang tahun Sekami Santo Petrus dimeriahkan dengan animasi.

Pengumuman pemenang dinamika kelompok, dan special presents yaitu sepeda untuk 10 anak.

Special presents ini diberikan kepada penulisan pengalaman terbaik dan adik-adik yang tetap setia mengikuti kegiatan Sekami sejak dini hingga bertahun-tahun kemudian, bahkan kesetiaannya tetap terbukti saat pandemi.

Namun, tidak hanya 10 anak yang mendapatkan hadiah. Perayaan kali ini juga dilengkapi dengan tukar kado yang menambah keceriaan.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 10.00 WITA diakhiri dengan doa dan berkat dari Romo Iwan pada pukul 14.00 WITA.

Adik-adik Sekami berbaris rapi untuk pulang sambil menerima goodie bag dari kakak-kakak pendamping.

Kiranya, senyum sukacita perutusan adik-adik Sekami mampu dibawa dan dibagikan untuk keluarga serta orang-orang di sekitarnya. ***

Penulis: Rensya
Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close