LINTAS PERISTIWA
Trending

BERDOALAH SELALU KEPADA BUNDA MARIA

BERDOALAH SELALU KEPADA BUNDA MARIA

Itu adalah kalimat yang ditekankan oleh pastor Paroki Sang Penebus Sumbawa RD.Klemens Bere dalam homilinya pada misa pembukaan bulan Rosario di unit SMP dan SD Diponegoro Sumbawa Besar, Senin, 5 Oktober 2022.

Diakon Hyoga turut mendampingi pastor paroki dalam misa tersebut.

Misa ini terselenggara atas kerjasama dua unit yaitu SD dan SMP Diponegoro yang berada dalam satu lokasi yang sama.

SD dan SMP Diponegoro secara rutin melaksanakan doa rosario penuh selama bulan Mei dan Oktober tiap tahun jam 7 pagi sebelum pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

Doa rutin ini merupakan kekhasan sekolah dan mau mengajarkan nilai-nilai kristiani kepada peserta didik khususnya yang beragama Katolik serta menanamkan rasa kecintaan peserta didik kepada Bunda Maria sebagai perantara segala rahmat Allah kepada manusia.

Doa Rosario dipimpin oleh siswa/i sendiri secara bergilir.

Di sini siswa-siswi dilatih untuk menjadi seorang pemimpin yang bertanggungjawab dan mandiri, sesuai dengan nilai-nilai sekolah DJTM (Disiplin, Jujur, Terampil, Mandiri).

Selamat memasuki Bulan Rosario yang penuh berkat.

Penulis: Hubert Malur,S.Ag/Kepsek SMP Diponegoro

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close