LINTAS PAROKI
Trending

AKSI DONOR DARAH KEMBALI DILAKSANAKAN PAROKI ST. YOSEPH

Minggu, 16 Oktober 2022, donor darah kembali dilakukan Paroki St. Yoseph Denpasar.

Aksi donor darah itu bertempat di Ruang Santo Arnoldus, Wisma Gereja Yesus Gembala yang Baik, Ubung Kaja.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WITA, dihadiri 55 orang yg terdaftar sebagai pendonor darah.

Pendaftaran dilakukan melalui ketua lingkungan masing-masing.

Donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Unit Kesehatan Umat (UKU) Paroki Santo Yoseph Denpasar setiap tiga bulan.

Dalam kegiatan ini, UKU Santo Yoseph Denpasar dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar untuk pengambilan darahnya.

Pendonor akan dicek kesehatannya terlebih dahulu, seperti cek tensi dan lain-lain. Selanjutnya, apabila sudah memenuhi beberapa persyaratan, pendonor dapat langsung diambil darahnya.

Setelah mendonorkan darahnya, pendonor akan mendapatkan vitamin dan snack untuk memulihkan kondisi setelah donor darah.

“Secara umum yang membuat beberapa orang gagal mendonorkan darah karena hemoglobin mereka yang rendah. Selain itu, juga dikarenakan begadang,” ucap I Nyoman Lantra, salah satu petugas dari PMI Kota Denpasar.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa saat ini kondisi stok darah di kota Denpasar terbilang aman dan mulai mengalami peningkatan semenjak pandemi.

“Sekarang unit-unit di Kota Denpasar sudah mulai normal. Saat pandemi, donor darah dilakukan di bank darah atau rumah sakit. Kalau sekarang sudah di tempat masing-masing,” pungkasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara PMI Kota Denpasar dan UKU Santo Yoseph Denpasar sehingga kegiatan kemanusiaan ini dapat terselenggara secara berkala.

Penulis: Desi/Joshua/KomsosPSYD

Editor: Hiro/KomsosKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close