LINTAS PAROKILINTAS PERISTIWA
Trending

27 ANAK TERIMA KOMUNI PERTAMA DI SANMARI; INI PESAN ROMO PAULUS

GIANYAR – Bertepatan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, pada Minggu (19/6) hari ini sekaligus dilaksanakan penerimaan komuni pertama bagi 27 anak di Paroki Sanmari (Santa Maria Ratu Rosari) Gianyar. Misa dipimpin langsung oleh Romo Paulus Seran.

Lengkap dengan pakaian berwarna putih dan dengan wajah yang penuh sukacita, 27 anak yang diantar orangtuanya masing-masing menerima kamuni pertama hari ini tampak penuh semangat untuk pertama kalinya mengambil bagian dalam seluruh perayaan Ekaristi.

Dalam kotbah, Romo Paulus mengatakan bahwa kita memiliki kekuatan rohani dalam hidup kita, baik dalam sabda Tuhan maupun Tubuh dan Darah Kristus.

“Dalam bacaan hari ini, kita semua diajak untuk mengimani perayaan Ekaristi. Dimana dalam perayaan Ekaristi tentang mengimani pertemuan dengan Tuhan dalam menyambut tubuh dan darahNya, maupun sabdaNya” ujar Romo Paulus saat homili.

Romo Paulus menambahkan nasihat pada ke 27 anak yang duduk manis menyimak homilinya, berharap dengan penerimaan komuni pertama semakin menguatkan iman Katolik mereka.

“Nanti yang kalian sambut bukan sekedar roti biasa dan bukan anggur biasa, melainkan tubuh dan darah Kristus yang harus diimani dalam iman katolik,” katanya.

Selanjutnya pelajaran Mistagogi bagi anak-anak penerima komuni pertama dilaksanakan pada tanggal 07 Agustus 2022 di Aula Magna Paroki Sanmari Gianyar. (Ika)

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close