LINTAS PAROKI
Trending

PEMBEKALAN CALON FUNGSIONARIS PASTORAL F.X. KUTA; MENUJU GEREJA DALAM PERUTUSAN KONTEKSTUAL

KEUSKUPANDENPASAR.NET Memasuki bulan kedua di tahun 2022, Paroki Fransiskus Xaverius (FX) Kuta memulai masa bakti yang baru 2022-2025, bagi fungsionaris paroki.

Sebelum dilantik, banyak persiapan yang dilalui oleh para fungsionaris pastoral paroki terpilih, salah satunya adalah melakukan pembekalan.

Nara sumber pembekalan DPP Fx Kuta

Pembekalan yang mengusung tema “Karya Penggembalaan Dewan Paroki menuju Gereja Dalam Perutusan Kontekstual” ini dilaksanakan pada Sabtu (12/2) di ruang meeting Palm Beach Hotel, Kuta-Bali. Diikuti oleh calon Dewan Pastoral Paroki (DPP), Dewan Keuangan Paroki (DKP), Ketua Lingkungan, Ketua Kelompok Kategorial, dan Komunitas Biara.

Dewan Keuangan Paroki

Ada tiga narasumber yang memberikan pembekalan. Sesi pertama dibawakan oleh RD DR. Dominikus I Gusti Bagus Kusumawanta dengan materi “Konsep Berparoki sejak dan sesudah Konsili Vatikan II”.

Dalam materinya, pastor yang akrab dipanggil Romo Wanta, menyampaikan bahwa paroki adalah ibu Gereja, karena paroki melahirkan anggota-anggota gereja yang berpusat pada Kristus.

Ketua bidang bersama team
DPP Inti FX kuta

Sesi kedua menghadirkan RD. Herman Yoseph Babey dengan materi terkait tema Pastoral Keuskupan Denpasar 2022: Gereja Dalam Perutusan Kontekstual.

Dalam sesi ini dibuka juga interaksi tanya-jawab antar narasumber dengan peserta.

Sesi ketiga, Rancangan Program Pastoral Tahun 2022, disampaikan oleh Pastor Paroki F.X. Kuta RD. Evensius Dewantoro, yang akrab disapa Rm. Venus

Team KOMSOS Paroki FX Kuta

Tidak melulu materi, di pertengahan pembekalan juga diselingi ice breaking yang dibawakan oleh Sr. Anas, sehingga yang menghibur para audiens.

Di akhir pembekalan ada sesi diskusi pada masing-masing bidang yang membahas mengenai visi apa yang hendak dicapai serta bagaimana misi untuk mencapai visi tersebut.

Pembekalan ditutup oleh doa sekaligus foto bersama masing-masing bidang.

Penulis: Dini & Dhea
Editor: Hiro/KomsoKD

Show More

KOMISI KOMUNIKASI SOSIAL

Tim Redaksi *Pelindung Mgr. DR. Silvester San (Uskup Keuskupan Denpasar) *Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi RD. Herman Yoseph Babey (Ketua Komisi Komsos) *Redaktur: Hironimus Adil- Blasius Naya Manuk- Christin Herman- J Kustati Tukan-

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close